Cara Agar Blog Terindex Puluhan Search Engine

Tujuan sebagian orang bila membuat blog adalah ingin berbagi ke sesama, mencari uang, atau sekedar menjadi catatan harian online.Dalam hal ini aku hanya membahas yang ingin berbagi ke sesama dan mencari duit.Para blogger, baik yang sudah profesional maupun pemula tau jika ingin mencari uang atau berbagi harus terkenal dulu blognya dan rame tentunya.



Salah satu caranya adalah mendaftarkannya di Search Engine yang terkenal di dunia.Yaitu Google, Yahoo, dan MSN.Para Blogger pemula pasti beranggapan bahwa setalah selesai membuat blog, blognya akan langsung terdaftar ke Search Engine.Itu anggapan yang salah.Setelah blog selesai dibuat pemilik blog harus mendaftarkannya di Search Engine.Sama seperti bila kamu mau masuk sekolah, namamu pasti belum langsung nongol di Buku Siswanya.Namun harus mendaftar dulu.Nah yang jadi kendala adalah Blogger Newbie tidak tau harus mendaftar kemana.Untuk itu aku kasi beberapa Situs untuk mendaftarkan blognya.

  • Daftar GoogleUntuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
  • URL –> Isi dengan URL blog sobat.
  • Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
  • Klik tombol Add URL
  • Selesai.Setelah sobat melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog sobat terindeks pada mesin pencari nya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blog nya ke google seperti langkah di atas.

  • Daftar Yahoo!Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, sobat tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, selesai.

    Daftar ke MsnUntuk daftar ke Msn, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.


    Jika kamu masih ingin mendaftarkan blogmu di lebih banyak lagi Search Engine yang terkenal maupun tidak, ada 2 yaitu :

    http://pingoat.com/

    Kamu tinggal mengisi Form yang sudah disediakan.

    Atau kamu mau yang ini

    Disini kamu bisa mendaftarkan di kurang lebih 20 Search Engine.

    Isi Form dibawah ini





    Atau klik Banner dibawah


    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!


    Atau klik Text Link dibawah

    http://freewebsubmission.com/



    Selamat mendaftar di puluhan Search Engine.....
    u comment i follow
    Bookmark and Share
    Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

    Powered by FeedBurner

    Sudah Baca Yang Ini ?



    Comments :

    1
    heru mengatakan...
    on 

    nice info sobat thanks ya

    Posting Komentar

    Blog ini DoFollow.
    Jadi silahkan berkomentar disini.

    Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


    Mau punya buku tamu seperti ini?
    Klik di sini (Info Blog)

    Friends

     

    Copyright © 2009 by Rahad 2 Six