Tips Pacaran Biar Langgeng

Kadang saat pacaran pasti ada saja masalahnya.Nah masalah itulah yang membuat sering terjadi pertengkaran sepele akibatnya pacaran jadi enggak awet alias langgeng alias tahan lama (emang barang??) .Kalo udah begitu pasti deh memutuskan buat putus.Supaya langgeng ikutin aja Tips dibawah ini.


1. Jujur

Ini penting untuk menjaga agar hubungan bisa langgeng.Karena bila salah satu dari pasangan tidak jujur maka satu sama lain tidak akan mengetahui kekurangan masing-masing.Misalnya, pacar kamu ngupil di tempat umum, trus kamu jadi gimana gitu ngeliatnya gak usah sungkan nyampeinnya misalnya dengan ngucapin "ih kamu jorok banget sih..." nah dengan itu satu sama lain mengetahui kekurangan masing-masing.


2. Be Yourself

Tidak semua orang suka dengan pasangan yang suka meniru gaya orang lain.Bila kamu memiliki kelebihan tunjukakanlah kelebihanmu itu, namun ingat jangan berlebihan alias lebay, karena bisa saja orang yang kamu tiru tidak sama dengan kepribadianmu.Dan jangan menyuruh pacarmu untuk menjadi seperti dia.Kalo mau kasih saran berikan penilaian tentang penampilannya.


3. Tulus

Apa jadinya jika pacaran tidak dilandasi dengan rasa tulus??Jika tidak tulus maka tidak akan bisa menyayangi pasanganmu.Jadi sayangi pasanganmu dengan tulus, jangan setengah-setangah.Juga jangan mengungkit apa yang telah kamu beri atau lakukan padanya.Jangan meminta imbalan sama dengan apa yang kamu berikan kepada pacarmu.


4. Kata "Maaf"

"Maaf" kata–kata yang sangat sulit diucapkan. Kesabaran manusia memang ada batasnya tapi apa salahnya bila kamu selalu menyiapkan kata maaf. Manusia memang tidak ada yang sempurna, pasti suatu saat juga pasti melakukan kesalahan. Dan kamu juga harus bisa memaafkan bila suatu saat pasangan kamu melakukan kesalahan, bila kesalahan itu masih bisa dimaafkan. Jadi intinya JANGAN EGOIS.


5. Surprise

Kalo pacaran jangan terlalu pelit.Sekali-sekali berikanlah pasanganmu hadiah atau surprise.Tidak usah yang mahal-mahal cukup yang sederhana tapi di berikan dengan rasa yang tulus dan sayang yang datang dari lubuk hatimu.Nonton merupakan senjata untuk refreshing bersama pasanganmu, kadang-kadang berikan tiket kejutan untuk menonton.Namun yang perlu diingat jangan lupa untuk menanyakan apakah waktunya ada yang kosong atau tidak.


6. Care

Perhatian sangat dibutuh kan dalam menjalin hubungan.Tanyakanlah apabila dia sudah makan atau belum, jika belum suruh agar segera makan.Perhatian pun harus satu sama lain.Jangan hanya pasanganmu yang care tetapi kamu enggak care sama dia, ya percuma aja.


7. Terbuka

Jangan menjadi pasangan yang menutupi semua masalahn.Tidak usah ragu untuk menceritakan masalah yang ada di keluargamu.Siapa tahu bisa di cari jalan keluarnya.Atau masalah di sekolah dengan temen sampe hampi bertengkar.Enggak usah takut jika kamu keluar dengan sahabat si pacar, dengan begitu kamu lebih tau tentang doi.


8. Jangan Posesif

Posesif itu artinya adalah rasa memiliki yang berlebihan.Sikap ini malah membuat pasangan menjadi il feel karena tidak boleh jalan dengan temen-temennya.Berikan dia kebebasan untuk jalan-jalan dengan orang lain selain kamu.Pokoknya hindari bersikap posesif


9. Kenalkan Dengan Keluarga

Kenalkan diri kamu pada keluarganya, siapa kamu sebenarnya. Jangan sampai anda tidak dekat atau bahkan tidak mengenal keluarganya. Wah, bisa gawat. Kalo kamu bisa deket sama keluarganya, komunikasi bisa berjalan dengan lancar dan kamu bisa mendapat dukungan baik dari keluarganya.


10. Hargai Privacy

Meskipun dalam malakukan Hubungan kita harus saling terbuka, tapi nggak semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargai Privacy psangan kamu. Jangan sampai kita ingin tahu apapun tentangnya, ada saatnya kita tidak mengetahui apa yang seharusnya tidak kita tahu.

Semoga dengan mengikuti Tips diatas kamu dengan pasanganmu bisa semakin langgeng.Namun yang perlu diingat adalah Tips ini tingkat keberhasilannya tergantung dari sikap pasanganmu.
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

1
Situs X mengatakan...
on 

mantap gan! di baca jugak ya
kumpulan tips trik pilihan terpopuler

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six