Memasukan Kode HTML ke Dalam Postingan

Untuk para blogger pemula alias newbie, jika ingin memposting yang ada kode HTML nya pasti akan kebingungan karena kode HTML tersebut akan berfungsi.Apalagi untuk blog yang isinya tutorial semua.Ada 3 cara yaitu meng-Encode kan kode HTML tersebut atau dengan memakai Text Area.Text Area pun ada 2 macam yaitu Text Area biasa dan Text Area Highlight.


Oke biar enggak kepanjangan, gw langsung aja deh.

1. Encode/Decode

Untuk cara ini yang dibutuhkan hanyalah pergi ke centricle.com .Kamu hanya memasukan kode HTML ke dalamnya kemudian klik tulisan Encode.Untuk mengembalikannya cukup klik Decode.


2. Text Area

Kalo cara yang ini juga cukup mudah.Kamu tinggal memasukan kode dibawah ini
<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="45"> TULISANMU </textarea></p>
Tulisan yang merah dan tebal diganti dengan kode HTML yang ingin dimasukan.
Kalo yang warnanya biru ganti ukurannya sesuai seleramu.
Hasilnya akan menjadi seperti ini




3. Text Area Highlight

Yang ini mungkin agak sedikit rumit karena kodenya bejibun.Bedanya sama yang tadi, yang ini ada tombol untuk meng copy otomatis.Jadi kode kopian tidak ada yang tertinggal.

Ini kodenya

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">TULISAN ANDA YANG SIAP DI COPY</textarea></p></div></form>

Keterangan

1. <div align="center"> = kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika anda ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.


2. <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()"> = kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi anda jangan merubah tulisan ini.


3. value="Highlight All" = kata Highlight All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol, jadi jika anda ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang anda inginkan.

4.Untuk kata yang bercetak tebal, ganti dengan kode yang ingin dimasukan.

Untuk Width dan Height silakan anda ganti sendiri

Hasilnya seperti ini





Nah itu dia beragam cara untuk memasukan kode HTML ke dalam postingan.

Semoga artikel ini bermanfaat.
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

3 comments to “Memasukan Kode HTML ke Dalam Postingan”

Mas acrom mengatakan...
on 

postingan yang menarik...
sangat bermutu sob...

Batd Punk mengatakan...
on 

hhhhmmmm yg highlight bru tau tuh....heheheh

Dookie mengatakan...
on 

singgah memberika senyuman $$$ manis kepada anda.. :)

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six