Membuat Widget Total Artikel & Total Komentar

Sebagai blogger newbie yang masih ijo, aku sadar kalo tutorial ini udah banyak yang mengetahuinya.Tapi aku sendiri belum tau, jadi gak ada salahnya kan kalo aku memposting kembali tutorial ini.Tapi jangan salah tangkep dulu, aku gak kopas semua kok.

Nah widget ini untuk mengetahui jumlah total dari artikel dan komen-komen yang masuk ke blogmu.Untuk membuatnya enggak perlu mengutak-atik HTML lagi.Ini sangat gampang sekali.


  • Login ke blogger
  • Masuk ke Tata Letak-->Page Element
  • Tambah elemen JavaScript/HTML
  • Masukan kode dibawah ini
Kode Total Artikel
<script style="text/javascript">
function showpostcount(json) {
document.write('Total Posts : <b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b><br>');}</script>
<script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script>

Kode Total komentar
<script style="text/javascript"></script>
<script style="text/javascript">
function numberOfComments(json) {
document.write('Total Comments : <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');}</script>
<script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script>


Ganti tulisan yang ditebalkan dengan nama blogmu.

Gampang banget kan??

Happy Blogging semua...........
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

6 comments to “Membuat Widget Total Artikel & Total Komentar”

Rizky2009 mengatakan...
on 

pertamax g ya ? blog q juga dah ta pasang sob

Zippy mengatakan...
on 

Wew...mantep bro.
Thx buat tips'x...
Tapi kebetulan gue udah pasang widget'x :D

Rizky2009 mengatakan...
on 

sekalian folow sob,folow balik y low sempat

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

ada contonya yang udah pake, jadi kita bisa liat gitu.. :)

ardianz mengatakan...
on 

beuh bisa di coba nih sob,. :D

diazhandsome mengatakan...
on 

ditunggu tutorial lainnya... yang ini sedang malas dipraktekin...

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six