Membuat Widget Top Komentator

Wah udah lama enggak posting tangan jadi pegel-pegel juga nih.Buat tutorial yang ini bener-bener tutorial buat blogger yang masih newbie, aku juga masih newbie jadi aku bagikan aja tutorial ini.Widget ini berguna untuk mengetahui siapa yang palin banyak mengomentari blogmu.Widget ini masih punya orang soalnya aku belum bisa bikin widget sendiri kayak widget daftar isi dan yang udah aku pernah postingin sebelumnya.Yak daripada kelamaan mending di cepetin aja deh.


Wuuusssss................

Tring, oke nyampe deh.

Berikut ini tutorialnya jadi simak baik-baik.

  • Login ke Blogger
  • Masuk ke Layout-->Page Element
  • Cari Elemen JavaScript/HTML
  • Kopi kode dibawah ini
<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol>');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=47909d73002419d14e697928bd9c4f24&url=http%3A%2F%2Fnamablog.blogspot.com&num=10&filter=nama" type="text/javascript"></script>
<span style="font-size: 80%">Widget by <a href="http://www.ateonsoft.com/2008/10/pasang-widget-top-komentator.html">ateonsoft.com</a></span>



Warna merah URL blogmu
Warna hijau nama blogmu
Warna biru jumlah top komentatornya
  • Save, liat deh widget barunya

Kalo gak mau susah-susah kopi kode diatas ada cara yang lebih mudah.Yaitu tinggal isi Form dibawah ini




Lebih gampang kan??

Selamat mencoba deh............
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

2 comments to “Membuat Widget Top Komentator”

diazhandsome mengatakan...
on 

yang buat wordpress mana lagi nih??

heru mengatakan...
on 

thanks sobat atas infonya, salam sukses selaku

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six