10 Virus Paling Berbahaya

Waktu tadi lagi ngaskus,aku berkunjung ke thread yang berjudul 10 virus paling berbahaya.Wah,bagus dan menarik tuh infonya Aku langsung saja buat postingannya disini,di blog ini.Pokoknya virus ini dibuat oleh bocah tengik orang-orang yang hebat.Mau tau??Ayo disimak terus....




1.Storm Worm
Muncul ditahunn 2006, disebut “Storm Worm” karena menyebar via email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Storm worm adalah program Trojan house. beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

2. Leap-A/Oompa- A
Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

3. Sasser and Netsky
Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini ga nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 taon 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.Hebat yang buat nih virus.

4. MyDome (Novarg)
Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

5.SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

6.Nimda
Ini juga tahun 2001, kebalikan dari kata “admiN”. Penyebarannya sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya butuh 22 menit buat menjadi Top Ten saat itu. Target nya server2 Internet, menyebar lewat Internet. Nimda akan ngebuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apa saja Nimda juga menjadi DDoS.

7.Code Red & Code Red II
Muncul musim panas 2001, nyerang OS Windows 2000 & NT. Virusnya bakal bikin buffer penuh jadi ngabisin memori. Paling seru waktu berhubungan ama White House, semua komputer yang kena virus ini bakalan otomatis akses ke web server di White House barengan, jadi bikin overload, alias serangan DDoS. Akhirnya Microsoft rilis patchnya saat itu.

8.The Klez
Nongol tahun 2001, menyebar via email, replikasi trus kirim ke orang-orang di address book. Bikin komputer gak bisa beroperasi, bisa berhentiin program antivirus.Mantep banget dah ni virus.

9.ILOVEYOU
Abis “Melissa”, muncul dedemit dia dari Filipina, bentuk nya worm, program standalone dapat me-replikasi sendiri. Menyebar via email, judulnya”surat cinta” dari pengagum rahasia . Original file nya LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. Penciptanya adalah Onel de Guzman dari Filipina.

10.Melissa
Dibikin tahun 1999 sama David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.”. Kalau sampe dibuka, virus akan replikasi dan otomatis ngirim ke top 50 di address book email. Smith dipenjara 20 bulan ama denda $5000 dan melarang akses komputer tanpa pengawasan.



Hebat-hebat yah orang yang bisa buat virus itu.Aku paling kagum sama pembuat virus Sasser dan Netsky,masih muda tapi udah hebat.


Oke segitu aja.Artikel selanjutnya adalah artikel tentang antivirus.
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

10 comments to “10 Virus Paling Berbahaya”

Agung AP mengatakan...
on 

ahhh...ga ada kerjaan kali org hebat buat virus, seharusnya buat sesuatu yg berguna....bukannya merugikan...btw Thandk infonya :D

shevy mengatakan...
on 

linknya udah saya pasang mas, silakan dicek di widget blog sahabat (side bar kanan). Linkback blogku ya...,
salam kenal sob..

caca mengatakan...
on 

hey... nice post... ayo tuker link dan follow....

Gambutku mengatakan...
on 

mantap tuh virus bila dikoleksi.:

Indahnya Berbagi mengatakan...
on 

terimakasih infox! alexa rankx langsing skali rahasianya apa?

RantZ RcheL mengatakan...
on 

SQL Slammer/Saphire
Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

ni lebih kren, bisa" nya yach mengacaukan atm ma penerbangan,. mantavvvvvvv.,.

phonank mengatakan...
on 

wah phonank bersyukur..

salah satu virus yg disebutin itu nggak mampir ke kompi na phonank,, ^^

phonank juga punya virus..

Virus asmara,, ahaaa...
Mellow.. mEllow...

mufied mengatakan...
on 

ihhhh.....


jdi takuuuttt !!!! heheheh !!!!

Rizky2009 mengatakan...
on 

dari Indonesia kok g tercantum yah, padahal kemammpuan orang indonesia bikin virus g kalah ama orang luar

party pieces promotional code mengatakan...
on 

I rally know the 6 or 7 viruses. So this post updated my knowledge in viruses. I think all the viruses are dangerous. Can you give me vrief detail about all 10 viruses.

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six