Membuat Nomor Urut Komentar

Balik lagi nih, sebelum memulai ada baiknya aku memberi taukan yang sebenarnya terjadi mengapa sering enggak tepat waktu update blognya.Aku itu masih anak sekolahan, SMP pula jadi lebih banyak ngerjain tugas sama belajarnya (benernya jarang belajar, xixixi).Sekarang aku mau ngasi tutorial membuat nomor urut di komentar.



ini penampakannya


Fungsinya?ya pastilah untuk mengetahui nomer urut komentar yang masuk.Apalagi yang setiap ada artikel baru komentarnya langsung bejibun.Pastilah bingung jadinya(ini blog komentarnya dikit banget),makanya mending dipasang deh.

Step :

1. Login ke blogger-->Edit HTML
2. expand template widgetnya di contreng
3. Aku lupa!hmm.......
4. Cari kode  <dl id='comments-block'>
5. Masukan kode berwarna merah dalam format dibawah ini :
<dl id='comments-block'>

<script type='text/javascript'>var CommentsCounter=0;</script>

<b:loop values='data:post.comments' var='comment'>

<div class='' expr:id='data:comment.id'>

<dt class='comment-author' expr:id='"comment-" + data:comment.id'>
<a expr:name='"comment-" + data:comment.id'/>
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
<data:comment.author/>
</a>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>
<data:commentPostedByMsg/>

<span class='numberingcomments'>
<a expr:href='"#comment-" + data:comment.id' title='Comment Link'>
<script type='text/javascript'>
CommentsCounter=CommentsCounter+1;
document.write(CommentsCounter)
</script>
</a>
</span>

</dt>

<dd class='comment-body'>
.......
</dd>

</div>

</b:loop>
</dl>

Kemudian cari kode ]]></b:skin> dan masukan kode dibawah ini
.numberingcomments{
float: right;
display: block;
width: 50px;
margin-right: 5px;
margin-top: 0px;
text-align: right;
font-family: 'Century Gothic','Lucida Grande',Arial,Helvetica,Sans-Serif;
font-size: 30px;
font-weight: normal;
}


.numberingcomments a:link, .numberingcomments a:visited {color: #445566 !important; text-decoration: none !important;}
.numberingcomments a:hover, .numberingcomments a:active {color: #FF9933 !important; text-decoration: none !important;}

Catatan :
Kalo kode yang ingin dicari tidak ketemu, carilah kode yang mirip.Karena tiap template kode berbeda-beda

Catatan 2 :
kode warna biru keseluruhannya bisa di edit-edit bila mengerti

6. Save template


Nah, hanya seperti itu caranya.JIka ada yang masih kesulitan di masalah kodenya, bisa ditanya disini.

Jangan lupa dipraktekan loh...
u comment i follow
Bookmark and Share
Dapatkan Artikel terbaru dari blog ini, langsung ke e-mail anda dengan berlangganan disini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Powered by FeedBurner

Sudah Baca Yang Ini ?



Comments :

17 comments to “Membuat Nomor Urut Komentar”

Rizky2009 mengatakan...
on 

pertamax... ok sob langsung praktek moga berhasil

Rizky2009 mengatakan...
on 

ok sob berhasil tak pasang, trima kasih

NURMANTO mengatakan...
on 

saya yang ke3 sob...... heggegege tanks yaaaaa dah share :52

Indahnya Berbagi mengatakan...
on 

thanks for share

ice blended vanilla mengatakan...
on 

aku mau nanya donk... kalo letak posisi koment saya ko jadi pindah di bawah judul yah? kemaren2 adanya di akhir postingan... udah gtu tulisan judul posting ga mau besar... T.T help me... ^^

Rizky2009 mengatakan...
on 

ada tag buat sobat jika berkenan

http://rizky2009.blogspot.com/2010/02/tag-about-yourself.html

agung ap mengatakan...
on 

Thanks infonya ya
komen balik

phonank mengatakan...
on 

sudah seperti idul Kurban saja nih, dikasih nomor Urut...
Mbeeekkkk...

keren Six... hahaha...
tp klo punya rahad, jangan warna hitam numbernya, klo bisa putih tuh.. cocok sama warna hijau, jadinya sepadanan..

lho....
kok jadi komentarin si rahad, hehehe

RichaRie mengatakan...
on 

nice info sob :) thanks for sharing

Rizky2009 mengatakan...
on 

g pernah main kerumah q sob..... sibuk yah

diazhandsome mengatakan...
on 

di wordpress biasanya ada template yang udah ngasih nomor komentar mas..

rumah blogger mengatakan...
on 

langsung coba ya, thanx sob

sabirinnet mengatakan...
on 

ilmu yg bermanfaat, kebetulan comment saya masih belum dikasih nomor, jadi mau ta coba dulu nich

aan mengatakan...
on 

tambah lagi ilmuku,,hehe
makasih sob,,
perlu di coba,,:27

diazhandsome mengatakan...
on 

lho? postingan yang baru mana? di-delete?

berita bola mengatakan...
on 

makasih atas infonya

tanya gratisan mengatakan...
on 

oke sob..bagus nie :16

Posting Komentar

Blog ini DoFollow.
Jadi silahkan berkomentar disini.

Yang penting komentar bukan Spam,Porno,maupuun berunsur SARA.Jika ada yang seperti itu akan langsung dihapus.


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Friends

 

Copyright © 2009 by Rahad 2 Six